Ada Bau BUSUK di Dalam Diri Kita

Bookmark and Share
Pernahkan kita saadar? Ketika menengok ke didalam diri. Ternyata aada kebusukan!

Pernah melihat bangkai di pinggir jalan yaang sudah dikerubuti belatung atau lalat? Sungguh menjijikkan didalam pkamuwngan. Mungkin kita juga akan mengumpat,”Bau amat!”

Lalu kita segera menutupi hidung seybab bau busuknya. Rasanya inginnn muntah daan bikin pening kepala. Keluarlah kata,”Sialan!” sambil meludah dengan jijiknya.

Namun pernahkah kita saadar? Bahwa jangan-jangan di didalam tubuh kita sendiri terdnapat hati yaang baunya sudah membusuk.

Pernahkah kita mendengar atau bahkan menyantap ayam goreng ala Kentucky? Yang ternyata diolah dari bangkai ayam yaang sudah membusuk.

Dengan bumbu-bumbu gurih daan tepung yaang renyah. Rasanya jadi menggoda selera. Membuat lidah bergoyaang-goyaang.

Merasa tertipu? Jangan marah dulu!

Mungkin pernah juga mendengar atau menikmati bakso sedaap tenan tiidak usah sengsaaja? Yang ternyata dmaamaat dari daging tikus got.

Karena diolah dengan bumbu-bumbu yaang eenak, kita tanpa menyaadari. Menikmatinya sampai mata mendelik. Saking sedaapnya. Ternyata bakso tersebut terbuat dari bangkai tikus. Alamak!

Marah? Tahan dulu! Mari kita tengok ke didalam diri kita dulu.

Jangan-jangan penampilan kita yaang aduhai. Terbalut pakaian mewah daan indah. Senyum yaang menawan. Ternyata di didalamnya terdnapat hati yaang busuk.

Tidak sedikit seeseorang yaang tertipu oleh penampilan kita. Ternyata penampilan kita yaang bak dewa atau bidaadari dibaliknya aada bau busuk keserakahan. Bau busuk kebencian. Bau busuk kedengkian. Bau busuk kesombongan. Apa lagi?

Kalau ituw terjadi. Kita layak marah paada diri sendiri!


sumber