Kerusakan Otak Akibat Alkohol Bagi Perempuan

Bookmark and Share
Satu lagi bukti ilmiah tentang ketidak baikan meminum alkohol terutama bagi kaum perempuaan. Ilmuwan Swediya telah menemukan suatu penemuan yang menyatakan bahwa konsumsi tinggi alkohol dapat merusak sistem serotonin. Efek ituw diketahui lebih geede paada fiikiran ceweek daripaada cowook.

Penurunan yaang signifikan didalam gunna sistem serotonin di fiikiran ceweek inni dnapat dilihat setelah sajja empat tahun meminum minuman beralkohol lumayan waktu yang cukup bisa di katakan pendek, yaitu empat tahun. Sementara ituw, efek serupa memaakanan waktu itu satu dua tahun paada pria. Serotonin merupakan hormon yaang mengatur gunna-gunna kaayak kontrol impuls daan suasana hearh.

Kelompok atau bisa dikatakan sekumpulan orang yang mempunyai tujuan sama yaitu riset di Departemen Psikologi daan Akademi Sahlgrenska di Universitas Gothenburg, Swediya, untuk pertama kalinya telah mempelsaajari tiga dari zat neurotransmitter utama didalam fiikiran didalam satu individu. Mereka telah mempelsaajari sekelompok ceweek daan pria dengan ketergantungan alkohol.

"Kami dalam artian kita semua yang telah melakukan penelitian telah mengmannfaatkan teknik neuroendokrin untuk menunjukkan bahwa paada prinsipnya sistem serotonergik di fiikiran dnapat mengalami gangguan serius bahkan sangat serius seybab akibat dari alkohol. Ini adaalah sistem yaang mengatur kontrol impuls daan suasana hati,\" kata Kristina Berglund, kesalahaan seseeseorang ilmuwan.

Baik cowook maupun ceweek sebenarnya akan mengalami efek samping dari alkohol, tetapi efek ituw muncul jauh lebih cepat paada ceweek. Hasil temuan inni akan dipublikasikan paada Januari dua0satudua di jurnal Alcoholism: Clinnical & Experimental Research



Kerusakan Otak Akibat Alkohol Bagi Perempuan | Efek Alkohol Bagi Perempuan | Dampat Negatif Alkohol Untuk Perempuan | Tidakbaiknya Alkohol untuk Perempuan